-->

Cara Membuat Situs Blog

Cara Membuat Situs Blog


Bertentangan dengan apa yang Anda mungkin berpikir sekarang, memulai dan mengelola blog Anda sendiri cukup mudah. Anda tidak memerlukan pengembangan atau kemampuan desain. Berikut adalah apa yang kami sarankan sebagai jalan termudah untuk menciptakan situs blog:
Cara Membuat Situs Blog



LANGKAH 1:
Pilih perangkat lunak yang ingin Anda gunakan untuk mengelola blog Anda
Ada 3 alat GRATIS blogging populer kami sarankan: Wordpress, Textpattern, dan Nucleus. Wordpress adalah alat blog yang paling populer, biasanya disukai untuk kedua karena mudah untuk bekerja dengan dan sangat kuat dalam hal fungsi. Itu sebabnya jika Anda tidak benar-benar memiliki preferensi atau harapan, kami sarankan Anda untuk pergi dengan WordPress.

Perlu untuk berkonsultasi seseorang? Berbicara dengan customer service kami untuk membantu Anda memilih perangkat lunak Anda.

LANGKAH 2:
Cari host yang mendukung perangkat lunak yang Anda pilih
Dengan segala cara, Anda akan perlu hosting untuk pergi tinggal dengan blog Anda. Kunci untuk menemukan host yang tepat adalah untuk mendapatkan satu khusus dalam mendukung perangkat lunak yang Anda suka. Ada tiga pertanyaan Anda dapat meminta host Anda akan memeriksa untuk menentukan apakah mereka baik untuk host perangkat lunak Anda:

Apakah Anda menginstal Wordpress / Inti / Textpattern?
Kebanyakan host akan mengatakan ya untuk yang satu ini. Dalam panel kendali mereka, sebagian besar penyedia hosting telah memasukkan Fantastico atau Softaculous atau script lain auto-installer, yang memungkinkan Anda untuk menginstal lebih dari 100 script siap untuk pergi, salah satu yang akan menjadi script yang Anda pilih. Beberapa host yang baik juga akan menawarkan instalasi profesional oleh dukungan mereka, yang mungkin gratis atau dibayar. Kami di SiteGround keduanya menawarkan 1-klik instalasi dengan Softaculous dan instalasi profesional bebas dari salah satu script yang telah Anda pilih.

Apakah Anda menginstal tema untuk Wordpress / Inti / Textpattern?
Tidak banyak host akan mengatakan ya untuk yang satu ini, tapi yang baik akan. SiteGround akan menginstal tema Wordpress untuk template gratis dan Nucleus dan Textpattern dengan biaya yang terjangkau.

Apakah Anda mendukung Wordpress / Inti / Textpattern jika ada masalah dengan blog yang tidak hosting-terkait?
Kebanyakan host akan mengatakan tidak untuk yang satu ini. Hanya host khusus, seperti yang Anda harus mencari, bersedia untuk bekerja ekstra dan membantu Anda dengan jawaban dan perbaikan untuk masalah yang Anda hadapi ketika mengelola blog Anda. SiteGround memiliki spesialisasi dalam hosting blog dan berbagai alat dukungan teknis kami dengan senang hati akan membantu Anda dengan masalah blog yang mungkin muncul.

LANGKAH 3:
Pilih tema untuk blog Anda
Instalasi dasar perangkat lunak blog selalu datang dengan tema default, yang berarti Anda memiliki desain Anda siap. Jika Anda tidak suka atau Anda sedang mencari sesuatu yang unik, ada banyak bebas (dan tentu saja dibayar) tema untuk blog Anda yang mungkin Anda pilih.

WordPress Themes
Textpattern Template
Dalam kasus Anda tidak akan menggunakan jasa host Anda, berikut adalah tutorial tentang cara menginstal tema pada Anda sendiri dari backend perangkat lunak Anda.

LANGKAH 4:
 Mulai blogging!
Nah, Anda memiliki semuanya diatur dan Anda siap untuk pergi blogging. Untuk menambahkan konten menggunakan perangkat lunak yang baru diinstal, Anda mungkin memerlukan bantuan sekali-sekali. Berikut adalah yang terbaik langkah-demi-langkah tutorial untuk berkonsultasi:
LihatTutupKomentar